Biografi dan Silsilah Habib Umar bin Hafidz Lengkap

Beritane Sholawat - Ulama Besar yang banyak mempengaruhi orang muslim beliau Habib Umar bin Hafidz, Merupakan ulama yang sangat terkenal di Yaman, India, Indonesia dan umat islam di dunia. Berikut ini beritane sholawat akan menyajiakan informasi biografi dan silsilah dari Habib Umar bin Hafidz.



Baca juga : Biografi Habib Ali Zainal Abidin


Siapakah Beliau Habib Umar bin Hafidz Lengkap ?

Mari simak artikel berikut ini biografi dan silsilah Habib Umar bin Hafidz Lengkap.



Profil Habib Umar bin Hafidz

Nama : Habib Umar bin Hafidz 
Tempat / Tanggal Lahir : 4 Muharram 1383 H atau bertepatan pada 27 Mei 1963 Tarim, Hadramut, Yaman.
Ayah : Muhammad bin Salim bin Hafiz bin Shaikh Abu Bakr bin Salim



Perjalanan Habib Umar bin Hafidz

Habib Umar lahir dari keluarga ulama yang sangat berpengaruh dan diyakini keturunan Nabi Muhammad SAW. 

Selain Berpengaruh besar di Yaman, tetapi beliau juga sampai di Indonesia,Beliau mulai berdakwah ketika berusia 15 tahun dan beliau sudah berdakwah di Indonesia sejak tahun 1994.

Baca juga : Lirik Sholawat Joko Tingkir Wali Jowo

Beliau dapat menghafal Al-Qur'an dan berbagai teks penting dalam fikih, hadis, dan bahasa Arab ketika masih muda. pemahaman beliau yang mendalam tentang ilmu-ilmu agama sejajar dengan para ulama terkemuka lainnya, termasuk Muhammad bin Alawi bin Shihab dan Al-Shaikh Fadl Baa Fadhl, serta ulama lain.


Silsilah Habib Umar bin Hafidz sebagai berikut

Beliau Al-Habib Umar bin Hafidz putera dari Muhammad putera dari Salim putera dari Hafiz putera dari Abd-Allah putera dari Abi Bakr putera dari'Aidarous putera dari al-Hussain putera dari al-Shaikh Abi Bakr putera dari Salim putera dari 'Abd-Allah putera dari 'Abd-al-Rahman putera dari 'Abd-Allah putera dari al-Shaikh 'Abd-al-Rahman al-Saqqaf putera dari Muhammad Maula al-Daweela putera dari 'Ali putera dari 'Alawi putera dari al-Faqih al-Muqaddam Muhammad putera dari 'Ali putera dari Muhammad Sahib al-Mirbat putera dari 'Ali Khali' Qasam putera dari 'Alawi putera dari Muhammad putera dari 'Alawi putera dari 'Ubaidallah putera dari al-Imam al-Muhajir to Allah Ahmad putera dari 'Isa putera dari Muhammad putera dari 'Ali al-'Uraidi putera dari Ja'far al-Sadiq putera dari Muhammad al-Baqir putera dari 'Ali Zain al-'Abidin putera dari Hussain sang cucu laki-laki, putera dari pasangan 'Ali putera dari Abu Talib dan Fatimah al-Zahra puteri dari Rasul Muhammad Shallallahu 'Alaihi Wasallam. - dilansir dari wikipedia


Baca Juga : Lirik Sholawat Ya Thoir Win Imrowwaha Az Zahir

Post a Comment

Previous Post Next Post