Penyebab Hidup Merasa Susah dan Gelisah Ceramah Gus Baha'

Penyebab Hidup Merasa Susah dan Gelisah Ceramah Gus Baha'


Hidup merasa susah dan gelisah, berikut adalah tema yang akan kita bahas pada artikel ini, pada pertanyaan penyebab hidup merasa susah dan gelisah ini adalah kutipan dari K.H Ahmad Bahauddin Nursalim atau kerab disapa Gus Baha'. 


Penyebab Hidup Merasa Susah dan Gelisah Ceramah Gus Baha'
Gus Baha'


Ngaos Bareng

K.H Ahmad Bahauddin Nursalim atau lebih dikenal dengan Gus Baha' beliau adalah salah satu ulama Nahdlatul Ulama yang berasal dari rembang. beliau lahir pada 29 September 1970, Bantul

Gus Baha yang dikenal sebagai salah satu ulama ahli tafsir yang memiliki pengetahuan mendalam seputar Al-Qur'an. Beliau merupakan salah satu murid dari ulama kharismatik, K.H. Maimun Zubair.

Baca juga : Tujuh Dosa Besar Yang Harus Dihindari Umat Muslim

Dikutip dari sumber You Tube Ngaji Aswaja yang diunggah pada hari jum'at (27/12/2022) Gus baha berceramah menjelaskan tentang penyebab hidup selalu susah dan gelisah itu dikarenakan terlalu mendengarkan perkataan orang lain.

ceramah beliau "akhirnya kamu berfikir, bahwa semua manusia itu adalah makhluknya Allah dan semua manusia itu dikehendaki Allah SWT. Apabila ada orang yang tidak suka itu saya anggap tidak ada, yang penting itu ridha Allah SWT".

Dalam firman Allah surat Ar-Rad Ayat 28 "Ala bidzikrillahi tathmainnul-qulub". yang artinya, "hanya dengan mengingat Allah (dengan berdzikir), hati menjadi tenteram."

Dengan berdzikir  hati dan pikiran akan selalu ingat sifat-sifat dan kebesaran Allah SWT. dan perasaan susah dan gelisah akan tidak terfikirkan.


Post a Comment

Previous Post Next Post